Visi & MIsi Teknik Industri

Visi Program Program Studi Teknik Industri

Menjadi Program Studi Teknik Industri yang unggul di bidang rekayasa industri berbasis kearifan lokal dan berdaya saing global



Misi Program Program Studi Teknik Industri

  1. Menyelenggarakan pendidikan berdasarkan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan jenjang kualifikasi pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) serta mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berbasis kearifan lokal dan berdaya saing global.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang kreatif, inovatif dan berkelanjutan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di sekitar institusi sebagai wujud peran serta untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat dan berorientasi pada pengembangan industri unggulan.
  4. Melaksanakan evaluasi dan perbaikan secara teratur dan terus-menerus untuk meningkatkan akuntabilitas, komitmen mutu, profesionalitas, dan tata kelola serta kemandirian dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Program Studi yang berkelanjutan.


Tujuan Program Program Studi Teknik Industri

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai wawasan dan kompetensi dibidang teknik industri yang diterima masyarakat global dan memiliki jiwa gusjigang.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan luaran penelitian yang berkontribusi terhadap pengembangan keilmuan Teknik Industri pada tingkat nasional dan internasional.
  3. Menerapkan keilmuan Teknik Industri melalui kerja sama dengan pihak industri, masyarakat, dan institusi lain untuk mendukung peningkatan daya saing industri nasional, sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menjadi program studi yang akuntabel, profesional, mandiri, serta berkelanjutan.